PERHATIAN!

sebelum anda berkomentar dan melihat klik artikel selanjutnya. Silahkan log in dulu ke akun facebook anda..

Minggu, 14 Oktober 2012

Suka Koleksi Benda Aneh

Suka Koleksi Benda Aneh
blog apa aja - Suka mengoleksi apa saja sudah menjadi bagian dari hobi seseorang sobeX. Sebenarnya sih hobi mengoleksi itu sudah ada zaman tempoe doloe. Mulai dari mengoleksi surat-surat dari teman, perangko, hingga barang-barang yang unik atau lucu. Ada juga yang mau mengoleksi benda-benda aneh yang sering disebut se­bagai benda pelik sobeX.

Benda pelik itu adalah benda yang langka, jarang ada, rumit atau dianggap penting dan patut diketahui tentang makna dari benda tersebut. sobeX sendiri punya alasan tertentu bukan menjadi se­orang kolektor benda aneh tersebut, kalau boleh tahu sobeX pernah mengoleksi ben­da apa saja yang diang­gap aneh?

“Kalau aku memang su­ka mengoleksi benda-benda unik. Se­perti pajangan-paja­ngan yang dari tembaga, uki­ran-ukiran dari kayu ataupun dari plastik. Nah, dari bebe­rapa koleksiku ada satu benda yang sudah lama banget. Ben­da tersebut aku dapatkan ke­tika membereskan rumah. Aku nggak tahu itu keris atau pe­dang. Ukurannya satu jengkal. Di pe­gangannya ada ukiran naga. Keliha­tannya benda tersebut unik aja sobeX. Sekarang aku letakan di lemari khusus pajanganku,” ujar Tri Oktiana.

Tidak Tri saja yang me­ngo­leksi keris so­beX, Almira cewek yang akrab dipanggil Ira ini juga mengakui me­ngoleksi keris di rumahnya. “Di ru­mah­ku juga mengo­leksi keris. Bu­kan aku sih, tetapi kakek aku yang suka me­ngo­leksi benda-benda yang aneh gitu, se­perti keris,” akunya. Ada perta­nyaan nih sobeX kenapa keris di go­long­kan sebagai benda aneh? “Setahu aku nih sobeX keris itu dulu digunakan untuk berperang, jadi sudah men­jadi barang-barang kuno gitu. Kalau sekarang kan keris itu udah langka, karena setiap daerah mem­punyai ciri khas ben­tuk kerisnya yang mungkin nggak mungkin lagi diproduksi,” ujar cewek berdarah Jawa ini.

Benda aneh tentu saja tidak ha­nya keris. Masih banyak benda-benda yang lainnya yang dianggap sebagai benda aneh sobeX. Kalau menurut sobeX ben­da apalagi yang dianggap sebagai benda aneh?

“Biasanya sih yang aku de­ngar dan aku lihat benda-benda aneh itu mungkin berupa batu cin­cin gitu so­beX,” ujar Fitri ma­hasiswa STMIK Jayanusa Padang ini.

Ternyata ya sobeX, benda aneh itu tidak hanya benda mati saja tetapi juga ada yang me­ngoleksi benda-benda aneh yang hidup sobeX. Tentu saja, hanya orang-orang tertentu yang bisa ne­mu­kan dan mengoleksi benda tersebut sobeX. Benda hidup yang terlihat aneh biasanya yang belum pernah diketahui orang banyak, bisa jadi karena muncul species baru dari jenis binatang yang ada sekarang.

Misalnya saja, baru-baru ini ditemukan jenglot. Tentu saja, keberadaan jenglot tersebut sangat aneh karena bentuknya yang aneh juga sobeX. Namun, apakah ada seseorang yang mau menjadi kolektor jenglot sobeX? Mungkin dipikir-pikir dulu.

Kita menjadi kolektor apa saja memang boleh ajakok sobeX, asalkan benda yang kita koleksi tersebut tujuannya untuk me­nyalurkan kesukaan terhadap benda tersebut. (*)
Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Acak