PERHATIAN!

sebelum anda berkomentar dan melihat klik artikel selanjutnya. Silahkan log in dulu ke akun facebook anda..

Sabtu, 20 Oktober 2012

Ilmuwan Ungkap Cuaca "Aneh" di Inggris

cuaca aneh di inggris
Ilmuwan Ungkap Cuaca "Aneh" di Inggris
blog apa aja - LONDON - Ilmuwan mengatakan, beberapa bulan terakhir ini di Inggris, terjadi cuaca yang tidak menentu. Berdasarkan catatan penelitian, musim semi terkering selama lebih dari satu abad, berubah menjadi yang terbasah yang direkam pada April hingga Juni. Ini dikatakan sebagai cuaca "aneh", lantaran terjadi perubahan dramatis yang belum pernah didokumentasikan sebelumnya.

Dilansir BBC, Jumat (19/10/2012), ilmuwan mengungkapkan, tidak ada bukti bahwa perubahan cuaca "langka" ini terjadi akibat hasil dari perubahan iklim yang dibuat manusia. Namun, para ahli saat ini telah memberikan peringatan pada Inggris untuk merencakan langkah antisipatif untuk menanggulangi kondisi kekeringan dan banjir.

Peringatan ini datang dari Environment Agency, Met Office and Centre for Ecology & Hydrology (CEH) di London, Inggris. Terry Marsh dari CEH mengungkapkan, tidak ada pendekatan preseden modern untuk peralihan luar biasa pada aliran sungai. Perbandingan paling dekat terjadi pada 1903, namun tahun ini dinilainya sangat menakjubkan.

Hal yang menakjubkan lainnya, terkait cuaca "aneh" ini ialah, masyarakat setempat tidak perlu khawatir atau menderita kebanjiran. Satu pesan utama dari diskusi para ahli juga mengungkapkan, masyarakat telah terus meningkatkan ketahanan terhadap banjir.

Paul Mustow, Head of Flood Management di Environment Agency mengatakan, 4.500 properti mengalami banjir tahun ini. "Namun, bila Anda lihat pada 2007, ketika lebih dari 55 ribu properti tergenang air, kita relatif beruntung untuk dampak yang bisa kita lihat pada musim panas ini," jelas Paul.

"Pola curah hujan berdampak pada area yang berbeda. Selain itu juga ada periode jeda antara hujan, yang memperkecil dampaknya," tambahnya.

Para ahli juga mengatakan, tanpa pertahanan banjir, sekira 53 ribu properti akan tergenang oleh air tahun ini. Sementara, sekira 190 ribu properti menerima perlindungan banjir dalam beberapa tahun belakangan ini. Sumber: techno.okezone.com
Baca Selengkapnya - Ilmuwan Ungkap Cuaca "Aneh" di Inggris

Jumat, 19 Oktober 2012

Aneh, Paku & Jarum Keluar dari Mulut Sugiono

blog apa aja - Sugiono, warga Desa Kampung Lalang Tinjoan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menderita penyakit aneh. Dari mulutnya keluar paku, jarum, silet, beling, dan rambut.

Untuk memastikan penyakit yang dideritanya, Sugiono diperiksa di RSUD H Abdul Manan Simatupang di Kabupaten Asahan. Karena kondisi ekonomi Sugiono lemah, dia berangkat rumah sakit atas bantuan pihak kecamatan.

Menurut Sugiono, benda asing itu sudah sebulan terakhir keluar dari mulutnya. Setiap benda tersebut keluar, dia merasakan sakit luar biasa. Dalam sehari, Sugiono mengaku bisa memuntahkan empat hingga enam benda tajam tersebut.

Sementara itu, dokter RSU H Abdul Manan Simatupang, Edi Sirait, menjelaskan, hasil foto rontgen menunjukkan perut Sugiono bersih. Tidak ada satu pun benda logam di tubuh pria yang sudah memiliki dua anak itu.

Karena itu, pihak rumah sakit tidak merekomendasikan Sugiono dirawat. Setelah pengobatan medis selesai, Sugiono berencana mengobati penyakit anehnya itu melalui jalur nonmedis. Sumber: news.okezone.com
Baca Selengkapnya - Aneh, Paku & Jarum Keluar dari Mulut Sugiono

Kamis, 18 Oktober 2012

Foto Nakal Novie Amalia

blog apa aja - inilah foto jadul nakal model novie amalia









Baca Selengkapnya - Foto Nakal Novie Amalia

Rabu, 17 Oktober 2012

Polisi Akan Selidiki Penyebar Foto Novi

Novi Amalia (berkaus kuning) dipindahkan dari Polsek Metro Tamansari hendak dibawa ke Rs Polri untuk diperiksa kejiwaannya, Jakarta, Jumat (12/10/2012). Pada kamis (9/10/2012) sore, Novi yang mengendarai Ho
JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akan mencari tahu penyebar foto Novi Amalia yang tak berpakaian lengkap sesaat setelah diamankan polisi akibat menabrak tujuh orang, Kamis (11/10/2012) pekan lalu. Foto tersebut tersebar di dunia maya, tetapi belum diketahui siapa penyebarnya.

"Kita belum tahu siapa yang menyebarkan foto tersebut, tetapi jika sudah diketahui penyebarnya, polisi akan tindak lanjuti," kata Kepala Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Suntana kepada Kompas.com, Selasa (16/10/2012).

Pengacara Novi Amalia, Chris Sam Siwu mengatakan, ia akan menyelidiki dahulu apakah foto tersebut asli atau palsu. Jika foto tersebut asli, ia akan meminta pertanggungjawaban pemilik ruangan agar bisa mengetahui siapa penyebar foto tersebut. Chris menambahkan, jika sudah diketahui di mana lokasi tempat pengambilan foto tersebut, bisa diketahui pula siapa pengambil dan penyebar foto. Ia juga mengatakan, seharusnya polisi memberi keamanan kepada masyarakat.

"Tugas polisi kan ngamanin ya. Tapi tiba-tiba ada yang ambil kesempatan seperti ini," kata Chris.

Novi Amalia menabrak tujuh orang pengguna jalan di Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 17.00. Ia menabrak menggunakan mobil Honda Jazz merah bernomor polisi B 1864 POP. Saat itu ia tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan pakaian dalam.

Novi menabrak beberapa pengguna jalan diantaranya tukang kopi sepeda keliling, tukang somay, dua orang polisi, dua pengendara motor, dan penumpang di dalam angkot. Korban luka segera dibawa ke rumah sakit Husada untuk mendapatkan pengobatan.

Setelah melakukan pemeriksaan sementara, Novie terbukti menggunakan inex seminggu yang lalu dan meminum chivas sebelum mengemudi kendaraan. Hal inilah yang menyebabkan dirinya kurang memiliki kesadaran saat mengemudi.Sumber: KOMPAS.COM

Gimana komentar anda
Baca Selengkapnya - Polisi Akan Selidiki Penyebar Foto Novi

si Novi Amalia pembalap jalanan baru kita lagi ngamuk di sel

blog apa aja -



 Di rumah sakit (sakit beneran apa pura2 ne.. biar kita nyangka gila jadi ga dihukum)
Komentar di Forum (Jangan Lupa Komentarnya)
yg ini sih bikin nafsunya pngen nonjokin gan!
Kayana Ge Sang Ga Kesampean Bozz
waduh ngamuknya ajib gan
hmmmmm beneran nich?
Tempat ane kl gedein picnya kna blockir gan.
Yang nabrak tu kan?jd stres ya..
wah doi ngamuk
Nikmat ini kalo dikontholi mulutnya
teringat akan sentuhan incest dari sang ibu kali doi gan
bantai pake peju rame rame yuk..
mekinya kudu dicolok ibunya dulu kali gan biar nafsu incestnya reda
bakal jadi bahan praktek nie
asik nih cewe berjembi lebat Waw... ini cewe stress ato pura2... mantap tapi... saya mau jadi sipir nya... hahahaa
Waduh bocor gambarnye doi,orang dalem ini mah kasiaan tau,beri sedikit ksenangan lah dgn mmberi doi kpuasan exe smp pingsan
ane yakin pasti msh banyk lg hot pic-nya yg disembunyikan
mantap, diatas kasur habis digangbang pak penyidik.
ayo pak polisi, upload trus.
wah serius gan
keren banget infonya
lagi ngamuk gitu enak di
pasti ganas maenya gan
Ngamuknya naked sendiri ato di naked'in ??
Keknya udh ga karuan hidupnya c neng ini, kasian yaa..
Telalu over ini pergaulan si non ini yah.. Ckckckck
mantap beneran nih, kalo aku yg pertama nolongin pst ak telanjangin sekalian terus buat FR
dapet aj bro gambar nya
haduh haduh model yang kya begini ini kudu di rawat dan dilestarikan supaya tahanan cowo pada semua x aja bisa di exe FOC klo penjaga nya pada Lengah
beudeuh.. gak nahan liatnya..
mantap mas brooo....
nih cewe mang gak ada matinya...
kagak nahan gan,,
anjrit mukenye dah sange banget.. gila nih.. tu polisi apa pada betah ya liat tahanan kaya gini..
bisa2 di gangbang
beneran tuh apa sotosop aje??
ampe di sticky gini thread-nya
ayo2 polisi2 yg ikutan moto-in coba dishare hasilnya dimari
habis di tangkap, trus di apain aja ya gan sama pak polisi???
mantab brooo ada yg lain ga?????
wew keliatan
beberan nih ?? kok jelek ya lagi stress.
di tunggu foto2 nya nyang banyak gan versi laen nya ..
ditunggu update lebih lanjut gan
ini beneran ya novie amelia??
alamat abis tuh di penjara di exe sm sipir2
yg buka bra depan polis blom ada ya
aku siap membebaskanmu
wah nih kasus penyebaran fotonya lagi di usut juga nih
walau ambil kesenangan dr penderitaan orang, tapi gak apa d yang penting
sambil tunggu yang lainnya.... buat bahan
yg bgini hukumannya bukan di penjara harusnya... tp di gangbang sama smua member semprot, stuju ga agan2?
wih, muncul juga nih yang lagi heboh
Wah bener gak ini boss cwek nya..
Koq di tv cakep kayakna.
Mgkn lg sakau ya boss..?! Wkkkk.
oo ini toh yg nabrak ex model kan ya
nunggu versi 3GP nya aja ahhh..sapa tau ada edisi gitunya
Stress minta di entot tuh gan kaya nya...
polisinya puas tuh wkwkwkwkwkwkw
Mantep gan, ditgg updetannya..
Gambar paling atas dipaksa ama tuh posenya
dia aja lg depresi udh kyk gini apalagi kalo dihajar ya...???
Bakalan seru... Xixixixi
Tangannya kaya garuk2 gitu ya sumber
SUMBER si Novi Amalia pembalap jalanan baru kita lagi ngamuk di sel

Penasaran Klik ==>>> ceritasex cn: si Novi Amalia pembalap jalanan baru kita lagi ngamuk di sel
http://www-ceritasex-cn.blogspot.com/
Baca Selengkapnya - si Novi Amalia pembalap jalanan baru kita lagi ngamuk di sel

Selasa, 16 Oktober 2012

Inilah 4 Hotel Paling Aneh di Dunia

blog apa aja - Jakarta - Bosan menginap di hotel yang biasa saja? Anda bisa mencoba 4 hotel paling aneh di dunia ini sebagai pilihan. Mau tahu apa saja?
Bosan menginap di hotel yang bentuknya biasa-biasa saja. Kini, banyak hotel dibuat dengan bentuk kamar atau bahan bangunan yang aneh dan unik. Semua hotel ini pun bisa jadi tempat menginap yang paling seru selama Anda berlibur.
Dikumpulkan detikTravel, Senin (15/10/2012), berikut adalah 4 hotel paling aneh di dunia versi detikTravel:

1. Hotel lego, Inggris
Lego, sebuah permainan seru bagi anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak yang menyusun lego hingga membentuk rumah, gedung, dan bangunan lainnya sudah biasa. Di Inggris terdapat Legoland Hotel yang khusus dibuka untuk anak-anak.
Menutip situs resmi Legoland Winsor Hotel, mulai dari pintu masuk sudah dijaga oleh naga yang juga terbuat dari lego. Tidak hanya itu, anak-anak yang menginap di hotel ini disuguhkan kamar dengan tema yang beragam seperti bajak laut dan lain-lain. Hotel ini pun membuat anak-anak berimajinasi dengan lego-lego yang disediakan.
Berada di Jalan Winkfield, Windsor, Inggris, hotel ini terlihat aneh dan unik dengan tumpukan lego. Sekitar 5.000 bji lego menghiasi seluruh ruangan hotel, tapi tidak semua dinding hotel terbuat dari lego.
Untuk per malamnya, satu kamar hotel yang terdiri dari dua orang dewasa dan tiga anak-anak, dibandrol dengan harga 248 Poundsterling atau sekitar Rp 3,8 juta. Untuk bermain Lego di taman, Anda harus mambayar tiket sebesar 43,20 Poundsterling atau sekitar Rp 666.000 untuk dewasa dan 34,20 Poundsterling atau sekitar Rp 527.500 untuk anak-anak.
Hotel lego, Inggris
2. Hotel dari drum bekas wine, Belanda Utara
De Vrouwe van Satvoren tidak kehabisan akal untuk menarik perhatian wisatawannya. Ketika menginap dalam hotel yang berada di Stavoren, Belanda Utara, atau tepatnya di pesisir Ijsselmeer, sekitar 5 km selatan Hindeloopen ini pelancong akan merasakan suasana yang berbeda.
Dari situs resminya, hotel ini menyediakan kamar-kamar yang terbuat dari drum-drum bekas wine yang sudah tidak terpakai. Setiap drum ini memiliki kapasitas hingga 15.000 liter barel wine.
Kini, drum-drum wine tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas layaknya sebuah kamar hotel. Ada satu tempat tidur, televisi, dan kamar mandi. Hebatnya, hingga sekarang wangi wine masih tercium di kamar ini.
Untuk menginap di De Vrouwe van Satvoren, harga dibandrol mulai dari 52,12 Euro atau Rp 650 ribu sampai 85,90 Euro atau Rp 1,1 juta. Dengan harga tersebut tentunya Anda akan dimanjakan dengan suasana unik dan aneh yang tak ada di hotel manapun.
Hotel dari drum bekas wine, Belanda Utara


3. Hotel bawah air, AS
Mau menginap di hotel yang luar biasa aneh dan unik? Jules Undersea Lodge di Florida, AS, bisa jadi jawabannya. Dari dalam hotel ini tidak jauh berbeda dengan hotel lainnya. Tapi, untuk masuk ke dalam hotel yang berlokasi di Emerald Lagoon, pesisir Kota Florida ini punya cara yang cukup menantang.
Untuk bisa masuk ke dalam hotel Jules Undersea Lodge, wisatawan harus melakukan diving terlebih dahulu. Aneh memang, tapi itulah daya tarik yang ditawarkan oleh hotel dengan pintu masuk yang berada di kedalaman 6,4 meter. Maklum, hotelnya saja berada di kedalaman sekitar 9 meter.
Sebelum sampai di dalam hotel Anda harus berhenti di Wet Room. Di ruang inilah Anda bisa melepas semua peralatan scuba diving. Setelah itu barulah Anda dihadapkan ruang utama. Ketika Anda tiba di Key Largo Undersea Park, ada beberapa staf hotel yang menyambut kedatangan Anda sekaligus mengurus pemesanan kamar Anda, dari situs resmi Jules Undersea Lodge.
Salah satu persyaratan masuk ke dalam hotel ini, wisatawan harus memiliki sertfikat selam. Bagi yang belum tak perlu khawatir, Anda bisa mengurus sertifikat menyelam dalam waktu tiga hari saja.
Hotel bawah air, AS
 4. Hotel dari susunan 70 rumah, Belanda
Percaya atau tidak, Inntel Hotel yang berada di Kota Zaandam, Belanda terbentuk dari 70 rumah yang disusun hingga menjulang tinggi. Selain warna hijau yang mencolok, bentuk desain gedung yang tak wajar ini ternyata bisa memikat wisatawan.
Rumah-rumah yang digunakan untuk hotel ini masih lengkap dengan atapnya. Kemudian, rumah-rumah tersebut ditumpuk di atas rumah lainnya. Ide brilian ini terbentuk dari buah pemikiran arsitek Belanda, Wilfried van Winden, seperti yang detikTravel lihat dalam situs resmi Inntel Hotel, rumah-rumah yang digunakan pun tidak sembarangan, hotel ini hanya menggunakan rumah dengan desain zaan atau rumah tradisional Belanda.
Mempunyai bentuk bangunan yang aneh, Inntel Hotel pun jadi primadona wisatawan. Setidaknya ada 160 kamar. Untuk fasilitas standar, kamar dengan nama Taste Deluxe Room dibanderol dengan harga 85 Euro atau setara dengan Rp 1.055.300. Untuk fasilitas super mewah, kamar dengan nama Founders Siute dihargai sebesar 332 Euro atau sekitar Rp 4.130.000. Sumber: travel.detik.com
Hotel dari susunan 70 rumah, Belanda

Baca Selengkapnya - Inilah 4 Hotel Paling Aneh di Dunia

Aneh! Ular & Istri Bisa-Bisanya Tertinggal di Kamar Hotel

Dari survei tersebut, yang paling sering ditemukan oleh staf hotel, adalah ponsel, paspor, sikat gigi, dan kunci rumah
ilustrasi - Barang da banyak ditinggalkan tamu hotel
blog apa aja - TERKADANG, tamu-tamu hotel tak sengaja meninggalkan beberapa barangnya saat menginap. Namun, terbayangkah Anda bahwa ternyata banyak benda aneh yang tertinggal di kamar hotel?

Menurut sebuah survei dari situs wisata Lastminute, di 500 hotel terkenal di seluruh dunia ternyata banyak barang yang ditinggalkan para tamu. Biasanya, barang-barang yang ditinggalkan adalah barang biasa, seperti handuk, shampo, ataupun dompet. Namun, banyak ada yang aneh.

Di sebuah hotel di Budapest, misalnya, seekor siput ditinggalkan tamu di kamarnya, tanpa ada catatan apapun. Sementara, di sebuah kamar di Amerika Serikat, segepok uang tunai senilai Rp100 juta ditemukan. Demikian seperti dikutip dari News, Senin (15/10/2012).

Yang aneh lagi, ada pula yang meninggalkan hewan buas. Seorang staf hotel di Washington, Amerika Serikat, berteriak ketakutan saat menemukan ular hidup selagi membersihkan kamar kosong selepas ditinggalkan penghuninya.

Tidak hanya hewan atau barang, ada pula yang ketinggalan kerabatnya, entah sengaja atau tidak. Seorang pria yang menginap di sebuah hotel di Praha meninggalkan istrinya di hotel tersebut setelah check out.

Seekor anjing, sebuah gaun pernikahan, dan pistol adalah beberapa barang yang tertinggal di hotel-hotel di New York dan Las Vegas. Dari survei tersebut, yang paling sering ditemukan oleh staf hotel, adalah ponsel, paspor, sikat gigi, dan kunci rumah. Sumber: travel.okezone.com
Baca Selengkapnya - Aneh! Ular & Istri Bisa-Bisanya Tertinggal di Kamar Hotel

Praktik Tambal Gigi Dimulai 65 Abad Lalu

Praktik Tambal Gigi Dimulai 65 Abad Lalu
Praktik Tambal Gigi Dimulai 65 Abad Lalu
blog apa aja - TRIESTE, KOMPAS.com - Arkeolog menemukan sebuah gigi purba dengan bekas tambalan yang terbuat dari bahan lilin lebah. Temuan ini bisa menjadi bukti bahwa praktik tambal gigi sudah ada jauh di masa lalu.

Gigi yang merupakan gigi taring itu ditemukan lebih dari 100 tahun lalu bersama fosil tulang rahang. Analisis mengungkap, gigi tersebut milik manusia berusia 24-30 tahun, berasal dari masa 65 abad lalu.

Gigi taring tersebut punya celah vertikal pada lapisan enamel yang keras dan dentin yang lembut. Menurut arkeolog, kerusakan itu tidak disebabkan oleh aktivitas makan biasa.

Pria pada masa 65 abad lalu biasa menggunakan gigi untuk melembutkan bahan kulit dan membuat peralatan. Sementara, perempuan biasa menggunakan gigi untuk membantu membuat tenun.

Menurut arkeolog, gigi pria tersebut ditambal dengan bahan lilin lebah sekitar waktu kematiannya.

"Sangat sulit untuk mengidentifikasi tindakan dokter gigi secara kasat mata dengan alat yang sederhana," kata peneliti Claudio Tuniz, seorang ahli palaeoantropologi nuklir dari Pusat Penelitian Internasional Abdus Salam untuk Fisika Teoretik di Italia.

"Rahang bawah itu sudah ada di pusat penelitian selama 101 tahun tanpa ada seorang pun yang memperhatikan ada sesuatu yang aneh pada gigi taringnya," tambah Tuniz seperti dikutip Livescience, Rabu (19/9/2012).

Arkeolog telah berusaha memperkirakan waktu persis aplikasi tambalan tersebut dengan akselerator ion dan sinar X. Namun, mereka belum berhasil melakukannya.

Menurut Federico Bernardini, arkeolog dari pusat penelitian, mengetahui waktu aplikasi tambalan itu penting. Jika tambalan diaplikasikan sebelum manusia tersebut mati, maka tambalan ini bisa menjadi bukti praktek dokter gigi di zaman purba sekaligus bukti nyata tertua praktek tambal gigi.
Hingga saat ini, belum diketahui apakah praktik tambal gigi hanya ada di wilayah tempat gigi ini ditemukan atau menyebar di Eropa selama masa Neolitik. Belum diketahui pula efek tambalan lilin lebah pada rasa sakit di gigi. Arkeolog akan menyelidiki hal ini. Bukti lain praktik dokter gigi purba juga pernah ditemukan. Pertama adalah temuan gigi geraham di Pakistan berusia 7.500 - 9.500 tahun dengan bekas bor. Selain itu, temuan gigi palsu dari Mesir berusia 5500 tahun. Riset ini dipublikasikan di jurnal PLoS ONE, Rabu (19/9/2012) lalu. Sumber : LiveScience Editor : yunan
Baca Selengkapnya - Praktik Tambal Gigi Dimulai 65 Abad Lalu

Betulkah Lebah Zombie Pertanda Kiamat?

Binatang Pertanda Kiamat
Betulkah Lebah Zombie Pertanda Kiamat?
blog apa aja - Ada sebuah ungkapan terkenal yang sering dikaitkan dengan Albert Einstein. ''Jika lebah menghilang dari muka Bumi, manusia hanya punya waktu empat tahun untuk hidup.'' Benar atau tidaknya perkataan itu keluar dari mulut Einstein, inti kalimat itu menegaskan peran penting lebah dalam siklus kehidupan di Bumi.

Sebagai seorang peternak lebah, walau masih pemula, Mark Hohn tentu sangat paham makna kalimat itu. Karena itu, betapa terkejutnya dia ketika pulang dari liburan mendapati lebah-lebah yang dibiakkan di dekat rumahnya mati. Namun, Hohn yang tinggal di wilayah pinggiran Seattle, negara bagian Washington, Amerika Serikat, awalnya tak begitu penasaran pada kematian lebah-lebah yang bangkainya berserakan di lahan seluas setengah hektare itu. Dia hanya mengambil alat penyemprot dedaunan kering dan membersihkan semuanya.

Butuh beberapa hari baginya untuk menyadari bahwa kemungkinan lebah-lebahnya mati karena sebab yang aneh. Dia mengingat bahwa di antara lebah-lebah piaraannya itu ada yang menunjukkan kelakuan tak wajar. Tak seperti lebah sehat yang pada malam hari berdiam di dalam sarangnya, saat hari gelap lebah-lebah Hohn justru terbang gentayangan tanpa arah pasti sampai akhirnya mereka tewas.

Lampu-lampu di dalam tokonya juga telah menarik perhatian lebah yang cenderung berkerumun di dekat cahaya, mirip kelakuan serangga malam. Lalu, mereka beterbangan di sekitar lampu secara tak beraturan dalam pola acak sampai akhirnya berjatuhan di lantai.

Hohn pun mengingat sebuah kasus yang terjadi beberapa tahun lalu mengenai lebah yang diiinvasi oleh 'makhluk asing'. Dia lalu mengumpulkan beberapa lebah yang mati ke dalam kantung plastik. Sepekan kemudian, akhirnya dia mempunyai bukti kuat bahwa lebahnya terinfeksi pupa lalat parasit. Inilah kejadian pertama infeksi lalat parasit pada lebah di negara bagian Washington.

Kasus infeksi parasit pada lebah pertama kali ditemukan oleh ahli biologi Universitas Negeri San Francisco, John Hafernik, pada 2008 lalu di Kalifornia. Pola infeksinya demikian. Seekor lalat betina yang kecil mendarat di punggung lebah dewasa. Dengan opivositor yang setajam jarum, lalat betina buas itu menyuntikkan telur ke dalam abdomen lebah. Di dalam tubuh lebah, telur menetas menjadi belatung atau larva. ''Pada dasarnya, mereka memakan bagian tubuh lebah sampai akhirnya keluar,'' kata Hafernik.

Siklus hidup lalat parasit itu mirip adegan dalam film Aliens ketika larva monster dari planet lain masuk ke tubuh manusia untuk berbiak sambil memangsa organ. Namun, di mata Hohn, skenarionya lebih mirip film zombie, manusia terinfeksi virus yang menyebabkan mereka mati, tapi tetap bisa bergerak-gerak tak keruan, seperti yang terjadi pada lebahnya. ''Saya mencandai anak-anak saya dengan mengatakan bahwa kiamat zombie telah dimulai dari rumah saya,'' kata Hohn seperti dikutip The Seattle Times, Ahad (23/9).
Setelah memakan inangnya, larva kemudian berkembang menjadi pupa, membentuk selubung luar yang keras yang mirip seperti butir beras gemuk berwarna cokelat. Itulah yang ditemukan Hohn dalam kantong plastik yang berisi bangkai-bangkai lebah itu. Kini, Hohn masih menunggu munculnya fase berikutnya. Dalam tiga sampai empat pekan kemudian, pupa akan berkembang menjadi lalat dewasa yang siap terbang.

Pelakunya adalah lalat yang dikenal dengan nama Apocephalus borealis atau scuttle fly, merupakan serangga yang sering dijumpai di berbagai wilayah Amerika Utara dari Pantai Barat sampai Pantai Timur. Namun, sampai Hafernik dan siswa-siswanya menemukan bangkai lebah di laboratoriumnya di San Francisco mati empat tahun lalu, lalat cokelat itu tak pernah diketahui pernah menginfeksi lebah, hanya sekadar serangga terbang biasa.
Baca Selengkapnya - Betulkah Lebah Zombie Pertanda Kiamat?

Roti Hitam Lezat dan Sehat

Roti Hitam Sehat
Roti Hitam Lezat dan Sehat
blog apa aja - Bagi sebagian masyarakat Indonesia, sarapan dengan sepotong sandwich mungkin bukan sebuah kebiasaan. Namun, pada era modern ini, makanan olahan yang diadopsi dari Eropa tersebut cukup efektif sebagai camilan atau menu sarapan.

Sandwich bisa diartikan sebagai roti yang diiris dan diisi dengan berbagai bahan di tengahtengahnya. Pada umumnya sandwich disajikan dengan daging sapi,sosis,omelet,dan keju. Namun,tak selamanya makanan praktis baik bagi kesehatan. Seperti halnya sandwich,roti isi ini juga mengandung lemak tinggi yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Nah,bagi Anda yang tidak ingin memiliki masalah dengan kolesterol,bisa mengonsumsi sandwich alternatif yang dibuat dari roti hitam.Dalam istilah asing, roti hitam dijuluki roti charcoal. Warnanya hitam pekat.Warna tersebut diambil dari arang kayu oak yang biasa digunakan sebagai tabung penyimpanan wine.Selain menyumbang warna hitam,arang dari bara oak juga memberikan sensasi aroma dan khasiat kesehatan yang tiada duanya.

Kolesterol bisa diatasi oleh charcoal ini.Kandungan arang kayu oak di dalamnya sanggup meredam lemak jahat,sekaligus memberikan efek nyaman pada organ sekitar perut.Bahkan, sebagian orang mempercayai roti hitam sebagai obat awet muda. Meski sejauh ini belum ada penelitian khusus terkait hal itu.

“Kami selalu ingin memberikan gebrakan baru di ranah kuliner. Namun,selain membuat makanan lezat,sisi kesehatannya pun harus diperhatikan.Charcoal dibuat untuk mengajak konsumen bersantap dengan varian olahan yang lebih sehat,”ujar Sous Chef Hotel Aston Braga Bandung Jojo.

Sandwich roti hitam ala Hotel Aston terbilang menarik.Kita bisa menjumpai sepotong roti yang di dalamnya terdapat isi ikan nan gurih.Namanya black bread fish cake with mango caviar and bit root. Pada menu tersebut,roti hitam disandingkan dengan fish cake. Racikan ikan ini mendapuk beberapa ikan premium,seperti dori,gurame,dan salmon. “Agar keunikannya mencuat, fish cake diracik dengan komposisi tiga jenis ikan terbaik.Semua di blend menjadi satu,kemudian dicetak sebagai isi,”ujar Jojo.

Olahan roti hitam ini juga dibubuhi mango caviar sebagai topping. Selain dibuat sandwich,roti hitam juga dapat dijumpai dalam bentuk roti panjang berukuran besar.Roti tersebut sengaja dibuat tawar untuk pelengkap varian hidangan,seperti sup atau hotdog. Dengan harga Rp35.000,sandwich roti hitam sudah bisa Anda nikmati khasiat dan kelezatannya.

Selain sandwich charcoal,di hotel yang sama,kita bisa mencicipi inovasi menu breakfast lain.Sebagai penawar rasa bosan, Anda dapat merasakan sandwich macaroons yang berisi salad. Sandwich kreasi Jojo ini menggunakan macaroons yang berisi egg mayonnaise, ginger pickle, dan lettuce.Menurut Jojo, ginger pickle bisa menjadi penetral rasa manis macaroons. Keberadaan rempah inilah yang membuat sandwich macaroons isi salad terasa gurih dan tak berasa “aneh”di lidah.

“Ide ini saya buat untuk memperkaya rasa macaroons. Selama ini orang mengenal macaroons dengan rasanya yang manis legit.Untuk alternatif varian,saya menginovasi menu ini dengan tambahan salad.Jadi,kita bisa merasakan sensasi rasa baru manis,asin,dan gurih secara balance,”papar Jojo.Untuk sandwich macaroons,harga yang ditawarkan Rp7.500 per buah.
sumber:http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/532248/
Baca Selengkapnya - Roti Hitam Lezat dan Sehat

Senin, 15 Oktober 2012

Sepintas Mirip Cream Soup, Makanan Ini Namanya Mi Koclok

Sepintas Mirip Cream Soup, Makanan Ini Namanya Mi Koclok
Mi Koclok Kuliner Khas Cirebon
blog apa aja - TRIBUNNEWS.COM - Mi kocok sudah banyak banyak yang kenal. Tapi pernahkah Anda mendengar mi koclok? Beberapa orang menganggap mi koclok sebagai mi kocok yang dipelesetkan. Tapi ternyata kedua menu mi ini punya banyak perbedaan.

Mi koclok adalah sajian mi yang berasal dari Cirebon. Menu ini biasanya terdiri dari mi kuning yang diberi potongan telur, suwiran daging ayam, lalu ditaburi dengan bawang goreng. Untuk kuahnya pun jauh berbeda dengan mi kocok.

Kuah mi koclok ini terbuat dari santan yang dicampur kaldu ayam sehingga punya cita rasa yang benar-benar gurih dan berbeda. Dengan tampilan yang seperti itu, sepintas sajian ini terlihat mirip dengan cream soup.

Mi Koclok Ang Doel di Jalan Sadakeling Bandung ini, tidak hanya tampilannya yang tidak biasa, tapi juga rasanya yang juara.

"Mi koclok di sini terbuat dari mi basah biasa dengan tauge dan kol yang disiram kuah santan. Di atasnya diberi potongan ayam, telur rebus, daun bawang, dan bawang goreng," ujar Yane, pemilik warung makan.

Kuah santannya merupakan campuran dari santan yang sudah dibumbui lalu diberi tepung kanji dan juga tepung beras agar mengental. Aroma bawang putih dan rasa pedas merica begitu dominan. Santan yang digunakan juga tidak terlalu banyak. Warna putih yang dihasilkan juga karena campuran tepung tadi.

"Biasanya orang pesan mi koclok ini untuk disantap bersama emping besar khas Cirebon yang rasanya agak manis," kata Yane.

Mi basah yang lembut dengan kuah santan yang khas memang punya cita rasa yang otentik. Mi ini memang akan terasa sedikit asing di lidah ketika pertama kali dicoba. Tapi kalau sudah beberapa kali mencoba, rasanya tidak kalah dengan mi lainnya. Seporsi mi koclok ini ditawarkan dengan harga Rp 10 ribu.

Tempat lain yang menawarkan menu ini adalah warung mi koclok Ang Doel. Hampir sama dengan mi koclok Sadakeling, mi koclok warung tenda yang berlokasi tepat di sebelah Pengadilan Negeri Bandung Jalan Lombok itu juga terbuat dari mi basah dengan tauge dan kol yang disiram dengan kuah santan.

"Sebelumnya mi basah, tauge, kol, dan potongan daun bawang direndam dalam air panas. Setelah ditiriskan baru disiram kuah santan. Setelah itu diberi kecap asin dan merica," ujar Badiah

Suwiran ayam goreng, potongan telur rebus, dan bawang goreng kemudian ditambahkan di atas sajian mi. Menurut Badiah, mi ini paling pas disantap di malam hari karena ketika udara dingin sangat pas menyantap hidangan berkuah yang panas.

Cita rasanya yang manis dan gurih itu kerap mengundang komentar pembeli. "Ada pembeli yang baru pertama kali mencicipi bilang rasanya aneh. Tapi untuk yang sudah biasa sih tidak aneh. Orang sini biasanya suka minta yang asin," jelas Badiah. Mi koclak di sini ditawarkan dengan harga Rp 12 ribu per porsinya.
Baca Selengkapnya - Sepintas Mirip Cream Soup, Makanan Ini Namanya Mi Koclok

Kucing Mata Juling Jadi Bintang di Internet

Kucing Mata Juling Jadi Bintang di Internet
Kucing Mata Juling Jadi Bintang di Internet
blog apa aja - Lagi-lagi kucing menjadi bintang di dunia maya karena penampilannya yang tidak biasa. Kucing bernama Spangles menarik perhatian netter karena matanya yang juling. Para netter gemas melihat matanya yang tampak sama dari berbagai sudut kamera.

Kucing jantan berbulu abu-abu ini sudah juling sejak lahir. Namun kedua matanya tersebut berfungsi normal dan tidak menyebabkan kesakitan apapun. Dokter hewan mengatakan kelainan pada mata Spangles tidak perlu dioperasi.

"Dia tidak mengalami hal-hal aneh seperti pusing karena matanya tersebut," ucap Mary Buchanan, sang pemilik. "Dia seekor kucing yang manis dan juga sangat manja. Dia sering berbaring ditempat tidur bersamaku."

Kucing berusia tiga tahun ini mulai populer sejak Mary membuatkan halaman akun di Facebook. Mary yang seorang mahasiswi di Spartanburg, South California, suka memakaikan berbagai kostum lucu pada Spangles. Sebanyak 5 ribu fans Spangles dengan setia menunggu foto-foto lucunya dalam berbagai kostum seperti katak, unicorn atau macan.

"Aku juga dibanjiri pertanyaan itu (kondisi kesehatan mata Spangles)," lanjut Mary. "Orang-orang hanya mencintainya dan kupikir itu hanya masalah tidak biasa melihat ada kucing memiliki mata menyilang (juling)."

Baca Selengkapnya - Kucing Mata Juling Jadi Bintang di Internet

Ditangkap, Dedengkot kera Bukit Menoreh berubah jadi manusia

Ditangkap, Dedengkot kera Bukit Menoreh berubah jadi manusia
Ditangkap, Dedengkot kera Bukit Menoreh berubah jadi manusia
blog apa aja - Percaya tidak percaya namun kenyataannya fenomena mistis ini terjadi dan membuktikan kera-kera di Kawasan Bukit Menoreh bukan kera biasa. Sekitar awal tahun 2009 warga, aparat desa dan Perhutani secara massal berupaya untuk membasmi kera dengan mendatangkan beberapa orang suku Badui untuk memburu kera di Bukit Menoreh.

Namun sang Kepala Suku Badui yang memburu kera-kera tersebut langsung angkat tangan dan mengundurkan diri begitu berhasil menangkap sang 'kepala suku' atau 'dedengkot' kawanan kera dengan cara dijaring. Pasalnya dedengkot kera tersebut berubah menjadi manusia yang menyerupai bapak sang kepala suku yang saat itu sedang ada di rumah.

Berdasarkan penelusuran merdeka.com, kejadian mistis yang menggegerkan warga sekitar Bukit Menoreh dan Candi Borobudur itu berlangsung pada tahun 2009, berawal upaya pemusnahan yang dilakukan warga, perangkat desa dan Perhutani yang resah akan keberadaan kawanan kera yang meresahkan.

"Secara khusus, pihak Perhutani yang kami kirimi proposal bantuan penanggulangan gangguan kera. Mereka kemudian secara khusus juga mengundang suku Badui yang terkenal dengan ketrampilan dan keahliannya sebagai pawang kera. Sebanyak 9 orang datang. Naik ke kawasan bukit Menoreh dan berkemah di sana," ungkap Dalil Kepala Dusun (Kadus) Kemalangan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng Jumat (21/9).

Sembilan orang suku Badui ini, setelah membangun tenda dan berkemah mengawali perburuan ratusan kera di kawasan Bukit Menoreh dengan ritual yang dipimpin oleh sang kepala suku Badui. Sebanyak tiga tenda mereka dirikan tiga titik yang dikenal warga sebagai sarang dan tempat beranaknya sang kera beranak pinak. Ketiga titik sarang yang menjadi sasaran itu adalah di lereng Bukit Menoreh yang dikenal warga sebagai Kawasan Watu Putih, di lereng Menoreh di Desa Ngargogondo dan lereng Bukit Menoreh di Desa Majak singi.

"Ritual mereka cukup unik. Sambil memanjatkan doa-doa dan pujian, kepala suku dan delapan para anggota suku badui meminum kelapa muda dicampur dengan lombok digunakan untuk membasuh muka mereka. Kemudian perburuan kera-kera pun dimulai," jelasnya.

Awalnya, warga merasa lega karena setiap harinya kesembilan orang dari suku Badui itu berhasil menangkap paling tidak sebanyak kurang lebih antara 60 sampai 75 ekor kera. Kera-kera mulai dari yang masih bayi, dewasa hingga tua serta baik yang berjenis kelamin jantan maupun betina berhasil ditangkap dengan alat jaring dimasukan ke dalam kotak besi kecil.

Ratusan kera yang ada di dalam kotak besi kecil itu kemudian ditata lalu dimasukan ke truk dan dikirim ke hutan tempat suku Badui tinggal. Kegiatan itu berlangsung selama satu bulan dan awalnya tidak menemui satu kendala apapun.

"Bahkan warga yang ingin memelihara kera-kera kecil atau dari bayi diberi oleh suku Badui yang berhasil menangkapnya," ungkapnya.

Selain itu, beberapa kera yang dinilai bisa dijinakan dibagikan ke beberapa hotel, homestay serta losmen yang ada di sekitar obyek wisata Taman Wisata Candi Borobudur Magelang yang merupakan peninggalan sejarah dunia atau World Herritage. Harapanya, ada suasana dan pemandangan serta ciri khas bahwa selain candi di Borobudur tepatnya di Bukit Menoreh terdapat habitat kera yang ada di obyek wisata itu.

"Namun yang boleh dipelihara, dibagikan kepada warga untuk dirawat hanya kera-kera yang berjenis kelamin jantan. Jumlahnya mencapai puluhan yang dibagikan. Untuk yang jenis kelamin betina mereka pindahkan dengan cara diangkut truk besar ke hutan suku Badui tinggal," tegasnya.

Sampai akhirnya menjelang sebulan terakhir, ada kejadian mistis aneh yang menggegerkan warga. Kejadian aneh muncul ketika sang kepala suku Badui berhasil menangkap seekor kera yang diyakini sebagai dedengkot atau kepala suku dari kawanan kera yang ada di Bukit Menoreh itu. Saat berhasil dijaring, kera yang memiliki jenggot panjang itu wajahnya tiba-tiba berubah menjadi wajah manusia.

"Wajahnya berubah jadi manusia yang menangis. Yang mengherankan wajah manusianya adalah wajah ayah dari sang pawang kepala suku Badui itu. Merasa teringat ayahnya yang di rumah, sang kepala suku langsung ikut menangis dan melepaskan kera yang dianggap para warga sebagai Mbah Jenggot itu," jelasnya.

Usai kejadian itu, warga merasa was-was dan di selimuti rasa ketakutan yang berkepanjangan. Hingga akhirnya kesembilan orang, termasuk kepala suku Badui memutuskan diri untuk pulang ke tempat asalnya. Warga, pihak pengelola hotel, homestay dan losmenpun karena takut akhirnya melepas kera-kera yang sempat mereka pelihara dan mengembalikan kera ke Kawasan Bukit Menoreh, Kabupaten Magelang, Jateng.
Baca Selengkapnya - Ditangkap, Dedengkot kera Bukit Menoreh berubah jadi manusia

Ada Batu di Mars Mirip Bebatuan Bumi

Ada Batu di Mars Mirip Bebatuan Bumi
Batu di Mars Mirip Bebatuan Bumi
blog apa aja - Liputan6.com, Nevada: Dalam penjelajahannya di permukaan Planet Mars, kendaraan robotik Curiosity milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menjangkau bebatuan dengan komposisi yang lebih bervariasi, termasuk batu dengan komposisi kimia serupa bebatuan bumi.

Tim penjelajah menggunakan dua instrumen Curiosity untuk mempelajari bahan kimia pembentuk batu seukuran bola sepak yang disebut Jake Matijevic (matt-EE-oh-vick) itu dan menemukan komposisi kimia yang mirip dengan bebatuan bumi.

"Batu ini punya kedekatan dalam komposisi kimia dengan tipe batu tidak biasa yang sudah dikenal baik dari batu vulkanik di bumi," kata Edward Stolper dari California Institute of Technology di Pasadena, peneliti mitra Curiosity, di laman NASA, baru-baru ini.

Di bumi, batu dengan komposisi serupa batu Jake biasanya berasal dari proses di lapisan di bawah kerak dari kristalisasi magma yang relatif kaya air pada tekanan yang meningkat.

Batuan itu secara kimia lebih mirip dengan jenis batu tak biasa yang ditemukan di laut kepulauan seperti Hawaii dan St. Helena, juga di zona pemisahan benua seperti Rio Grande, yang memanjang dari Colorado ke Chihuahua, Meksiko.

"Jake seperti batuan Mars yang aneh. Batu ini punya kandungan elemen dengan mineral feldspar tinggi, serta rendah magnesium dan besi," kata APXS Principal Investigator, Ralf Gellert dari University of Guelph di Ontario, Kanada.

"Cara jenis batuan ini terbentuk...seperti bagaimana minuman applejack dibuat," kata ahli geologi Edward Stolper dari California Institute of Technology, seperti dikutip Reuters.

Pada masa kolonial, sari apel dimasukkan ke dalam barel-barel besar dan pada musim dingin sebagian dari cairan itu membeku. Magma di dalam planet bisa melakukan proses serupa.

"Anda mencairkan bagian dalamnya dan itu keluar ke permukaan, dan persis seperti applejack, saat anda mendinginkannya, dia mengkristal," ucap Stolper seraya menambahkan bahwa butuh kondisi khusus bagi bumi untuk menghasilkan magma sejenis itu.

Lebih jauh Stolper mengatakan, hanya dengan satu tipe batu Mars saja akan sangat sulit mengetahui apakah ada proses serupa yang terlibat dalam pembentukannya. "Tapi ini bisa menjadi awal untuk memikirkan asalnya," kata dia.(ANT/ANS)
Baca Selengkapnya - Ada Batu di Mars Mirip Bebatuan Bumi

Ada Dinosaurus Sebesar Kucing

Pegomastax africanus atau si Rahang Tebal dari Afrika
Pegomastax africanus atau si Rahang Tebal dari Afrika
blog apa aja - NEW YORK – Bila mendengar nama dinosaurus, siapa pun langsung akan membayangkan hewan purba berukuran besar dengan kulit tebal dan suara yang menggelegar.

Terlebih, sejumlah film bioskop menggambar hewan purba itu demikian adanya.

Namun, sebuah temuan baru menunjukkan ada juga dinosaurus yang tak lebih besar dari seekor kucing rumahan. Dinosaurus mini yang digambarkan mirip dengan perpaduan “seekor burung, vampire, dan seekor landak” ini diidentifikasi di sebuah batuan di Afrika Selatan.

Ahli paleontology Universitas Chicago Paul Sereno, yang mempublikasikan temuan itu pada Rabu (3/10/2012) dalam jurnal ilmiah online ZooKeys, kepada Reuters menyebutkan ia sebetulnya menemukan tubuh herbivora mungil itu tahun 1983.

Sereno, yang risetnya termasuk memetakan silsilah dinosaurus, menyebutkan ia menemukan specimen saat sebagai mahasiswa program pascasarjana mengerjakan riset di laboratorium Universitas Harvard dan bermaksud menuliskan temuannya itu sesegera mungkin.

“Saya berseru, ‘Wah!’ Saya menyadari bahwa itu adalah spesies baru begitu saya melihat sepasang matanya,” ujar Sereno.

Namun, lanjutnya, ia merasa tertantang oleh berbagai temuan lain dan dipikirannya menari-nari begitu banyak proyek penelitian lainnya yang lebih besar.

Spesies bertampang aneh, yang diberi nama Pegomastax africanus oleh Sereno, yang berarti si Rahang Tebal dari Afrika diperkirakan hidup antara 100 juta hingga 200 juta tahun lalu.

“Saya menggambarkannya sebagai seekor burung, vampire dan landak,” ujar Sereno. Hewan purba ini bobotnya diperkirakan sama dengan kucing rumahan dengan tinggi tidak lebih dari satu kaki atau 30 cm. Hewan itu memilik rahang tebal dan berparuh tumpul dengan gigi panjang yang melekat ke bawah, mirip belati,” kata Sereno.

Dia mengatakan temuannya itu akan menjadi satu dari tiga kelompok hewan purba yang membentuk dasar silsilah dinosaurus.
Baca Selengkapnya - Ada Dinosaurus Sebesar Kucing

Minggu, 14 Oktober 2012

Aneh, Orang Jepang Suntik Dahi biar Mirip Donat

Tren aneh di Jepang
Tren aneh di Jepang (Foto: The Sun)
blog apa aja - PROSEDUR operasi plastik biasanya dilakukan orang untuk mempercantik wajah. Namun yang terjadi di Jepang, orang justru menyuntik dahinya agar terlihat seperti donat.

Wajah cantik merupakan dambaan setiap orang. Tak heran bila banyak yang rela melakukan operasi plastik. Akan tetapi, tren aneh justru merebak di Jepang.

Saat orang berlomba-lomba mempercantik wajah, orang Jepang justru menciptakan tampilan aneh berupa tonjolan donat di bagian dahi. Penampilan tak biasa ini didapat dari hasil menyuntikkan saline, yakni cairan yang mengandung garam ke dalam dahi hingga membengkak. Kemudian, ibu jari ditekan di bagian tengah hingga membentuk lubang. Hasilnya, sebuah donat seperti menempel di kepala Anda.

Proses ini memakan waktu hingga dua jam, namun hanya akan bertahan 16-24 jam. Setelah itu, saline akan diserap tubuh dan dahi pun kembali seperti semula.

“Sensasi yang membuat rileks. Rasanya geli, tekanan ini membuat saya seperti ingin tidur,” tutur seorang pria yang mengikuti prosedur ini, sebagaimana dikutip The Sun.

Sesaat kemudian, dahinya mulai membengkak. Ibu jari pun ditekan guna membuat lubang di tengahnya.

“Seperti bagel (semacam kue serupa donat) dengan lumuran mentega. Saya kagum dengan hasilnya. Saya terlihat menggiurkan,” ungkapnya saat melihat cermin.

Tren aneh ini diprakarsai oleh seseorang bernama Jerome dan diperkenalkan oleh Keroppy, seorang fotografer sekaligus jurnalis. Dirinya pun membawa tren ini ke Jepang pada 2007.

Penyuka tren ini kerap bertemu dalam pesta saline dua kali dalam setahun. Injeksi saline ini tak hanya bisa dilakukan pada dahi, melainkan pada seluruh tubuh. Bahkan, ada pula yang menyuntikkannya di bagian buah zakar.
Baca Selengkapnya - Aneh, Orang Jepang Suntik Dahi biar Mirip Donat

Aneh, Air Terjun Ini Mengalir Bolak-balik

blog apa aja - Teluk Talbot - Siap-siap kaget saat berkunjung ke Teluk Talbot di Australia Barat. Jika selama ini air terjun menurun ke bawah, beda ceritanya dengan Horizontal Falls yang mengalir vertikal, sekaligus bolak-balik. Kok bisa?

Aliran airnya deras layaknya air yang terjun dari tebing. Sekilas memang pemandangan ini terlihat seperti air terjun, tapi bedanya aliran airnya mendatar. Sampai-sampai tempat ini dinamai The Horizontal Falls atau air terjun Horizontal.

Air terjun unik ini berada di Teluk Talbot, Kimberley, Australia Barat. Dikutip dari Amusing Planet, Rabu (3/10/2012), peristiwa ini sebenarnya terbentuk karena derasnya air yang keluar dari sela-sela tebing.

Tebing tersebut membelah lautan. Dari sisi lautan yang satu (sebelah kanan), air akan meluncur deras ke sisi di seberangnya (sebelah kiri). Ini terjadi karena air laut di sebelah kanan sedang pasang, sedangkan air laut di sebelah kiri sedang surut. Uniknya, hal tersebut juga berlaku kebalikannya. Tidak jarang jika pagi hari air mengalir dari kanan ke kiri, tapi sorenya malah dari kiri ke kanan.

Peralihan air ini terjadi terus-menerus, sehingga terlihat seperti sebuah air terjun yang mengalir bolak-balik. Jika biasanya air terjun memiliki ketinggian tertentu, tapi air terjun Horizontal cuma punya lebar. Untuk bisa mengalir ke sebelah kiri, air di lautan sebelah kanan harus melewati jarak sejauh 300 meter terlebih dahulu.

Pemandangan langka ini tentu saja mengundang banyak wisatawan untuk datang. Decak kagum sudah menjadi hal yang biasa kala menyaksikan langsung peristiwa ini. Sampai-sampai, tempat ini mendapat julukan sebagai salah satu keajaiban alam terbesar di dunia. Wow!

Asyiknya lagi, di air terjun Horizontal traveler tidak hanya bisa menikmati fenomena alam ini saja. Tapi pemandangan di sekitarnya juga sangat indah. Walaupun aksesnya terbilang sulit, tapi tetap saja tempat ini selalu menjadi idaman para wisatawan. Apakah Anda juga tertarik untuk menyaksikannya langsung?



Aneh, Air Terjun Ini Mengalir Bolak-balik

Aneh, Air Terjun Ini Mengalir Bolak-balik


Aneh, Air Terjun Ini Mengalir Bolak-balik

Baca Selengkapnya - Aneh, Air Terjun Ini Mengalir Bolak-balik

Aneh! Dua Ayam Potong Tetap Hidup meski Sudah Disembelih

Aneh! Dua Ayam Potong Tetap Hidup meski Sudah Disembelih
blog apa aja - PAREPARE, KOMPAS.com - Seorang pengusaha ayam potong di Kota Parepare, Deng Jarung, yang biasa menyuplai daging ayam ke sejumlah kapal swasta di kota itu, mengalami kejadian aneh. Bagaimana tidak, ketika menyembelih 250 ekor ayam potong pada Senin (10/9/2012) lalu, ada dua ekor di antaranya yang masih hidup.

Lebih mengherankan lagi, sepasang ayam berwarna putih tersebut tetap hidup meskipun sudah dicebur ke dalam air mendidih di panci. Hal itu dilakukan agar bulu semua ayam tersebut mudah dicabut.

Kejadian aneh ini mengundang banyak warga sekitar rumah Deng Jarung, di Jalan Reformasi, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, yang penasaran, untuk datang melihat. Ada pula yang mengabadikan momen langka itu dengan ponsel.

"Sekitar Senin tanggal 10 September 2012 lalu, saya menyembelih 250 ekor ayam potong yang hendak saya suplai ke kapal. Hanya saja di dalam panci yang mendidih ada dua ekor ayam yang saling berpelukan, masih mengeluarkan suara dan bergerak," ujarnya, Sabtu (15/9/2012).

Sontak, Deng Jarung kaget bukan kepalang. Diambilnya dua ekor ayam di dalam panci besar tersebut, kemudian disimpan di sebuah kandang ayam di samping rumahnya. "Mungkin masih bukan ajalnya," tuturnya.

Anehnya, sepasang ayam potong tersebut sudah bisa berjalan, bahkan bisa makan dan minum. Padahal, pada tenggorokan terlihat saluran berupa selang sudah putus, hanya kulit dan sedikit daging yang menopang leher ayam tersebut. Saat makan dan minum ayam ini mengeluarkan makanan dan minuman pada luka di bagian lehernya.

"Ayam ini, dua hari lalu telah dikunjungi sejumlah pecinta ayam aneh dari Kabupaten Bantaeng. Bahkan ada yang menawari ayam ini hingga jutaan rupiah, tapi saya tidak akan menjualnya," jelas Deng Jarung.

Sementara Sudi, seorang pengunjung yang penasaran melihat ayam tersebut mengatakan, baru kali ini dirinya melihat ayam yang selang tenggorokannya putus tapi masih bisa hidup. "Saya 10 tahun bekerja sebagai tukang potong ayam potong, tapi baru kali ini saya melihat, ayam yang sudah disembelih masih bisa bertahan hidup, dan bahkan bisa makan dan minum," katanya.
Baca Selengkapnya - Aneh! Dua Ayam Potong Tetap Hidup meski Sudah Disembelih

Penyakit Aneh, Wanita Penuh Paku Ini Dianjurkan Berdzikir

blog apa aja - YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Supiyati (25), warga Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang tubuhnya dipenuhi paku masih dirawat di Rumah Sakit Nur Hidayah setelah menjalani operasi pengangkatan Kamis kemarin (27/9/2012).

Penyakit Aneh, Wanita Penuh Paku Ini Dianjurkan Berdzikir
Tim medis Rs Nur Hidayah menggunakan dua metode dalam menangani manusia penuh paku Supiyati (25). Dalam jumpa pers Jumat (28/9/2012) di Rs Nur Hidayah, ketua tim dokter yang menangani Supiyati mengungkapkan bahwa dua metode dilakukan karena kasus yang dialami pasien termasuk langka dan di luar akal sehat manusia.

"Tim dokter tetap melakukan operasi sebagai tindakan medis, namun karena penyakit ini penyakit yang khusus maka kami menggunakan penanganan spiritual Islam," ujar Dr. Sagiran, Sp.B, M.Kes, ketua tim dokter.

Pendampingan dan penyembuhan secara spiritual sudah menjadi metode penyembuhan RS Nur Hidayah dalam menangani pasien yang dirawat.

"Setiap malam tim dokter tiada henti terus mendampingi pasien dengan melakukan dzikir. Kebetulan tadi malam di tengah-tengah dzikir pasien mengeluh sakit di bagian kaki, ketika dicek ada tiga paku yang keluar dari tubuhnya," ungkapnya

Pendampingan secara spiritual Islam akan terus dilakukan sampai enam bulan ke depan. RS Nur Hidayah memang ditetapkan sebagai rumah sakit peduli ibadah.

"Dalam proses penyembuhan ini pasien penuh paku Supiyati kami anjurkan untuk berdzikir dan terus beribadah. Saya yakin metode ini akan sangat membantu dalam penanganan kasus-kasus seperti ini," pungkas Dr. Sagiran.
Baca Selengkapnya - Penyakit Aneh, Wanita Penuh Paku Ini Dianjurkan Berdzikir

Artikel Acak